Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Terjadi Lakalantas Dijalan Baron Melibatkan Sepeda Motor Dan Mobil Avanza


Gunungkidul (Wartajawatengah.com)_Terjadi Kecelakaan lalu-lintas melibatkan kendaraan sepeda motor dengan mobil tepatnya di jalan Baron, Padukuhan Karangasem, Kalurahan Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (21/05/2024).


Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi mengungkapkan, Korban laka-lantas yang melibatkan Sepeda motor jenis Supra 125 dan mobil jenis Toyota Avanza di jalan Baron. Pengemudi Mobil jenis Toyota Avanza dikemudikan KD (53), pengendara sepeda motor DSH (15) Warga Kalurahan kemiri, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.


Kronologi kecelakaan lalu-lintas tersebut sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa 21 Mei 2024. Berawal saat korban DSH (15), dalam perjalanan pulang menuju kerumahnya diwilayah Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari. 


"Korban melaju dari arah Utara ke Selatan, hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya," Tutur Iptu Darmadi.


Dalam perjalanan berkendara ban depan sepeda motor yang dikendarai korban  DSH(15), menyambar ban belakang motor yang melaju di depannya dan sehingga kendaraan tidak dapat dikendalikan. Korban terjatuh diaspal tepat di jalur yang berlawanan. Tiba-tiba, Mobil Toyota Avanza dikendarai KD(53), dari arah Selatan menuju Utara atau arah kota Wonosari, melindas korban DSH(15).


Diketahui dari petugas dalam olah TKP, Korban tidak menggunakan helm yang mengakibatkan luka serius pada kepala korban. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, menggunakan mobil logistik Polres Gunungkidul untuk dilakukan penanganan medis.


 "Namun sesampainya di rumah sakit, nyawa korban tidak dapat diselamatkan," Terang Iptu Darmadi.


Hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka sobek pada kepala belakang, memar pada kedua mata, pipi kanan, patah tulang tangan kanan dan memar di dada dalam kondisi tak sadarkan diri, hingga menyebabkan korban meninggal dunia.


Kendaraan sepeda motor dan mobil serta pengemudi, yang terlibat kecelakaan lalu-lintas tersebut, kini diamankan di Mapolres Gunungkidul guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Pemberitaan ini semoga menjadikan edukasi, diharapkan agar dapat terciptanya kesadaran tertib lalu-lintas, dan lebih memahami tata cara berlalulintas untuk terciptanya keselamatan berkendara.


(Red/Pupung)

 

Posting Komentar

0 Komentar