Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Kader PDI-P Mencalonkan Bupati Wonogiri Lewat Partai Gerindra Dan Masih Menunggu Keputusan DPP Pusat


Wonogiri (Wartajawatengah.com) _Salah satu  Kader dan juga anggota Fraksi PDIP DPRD Wonogiri, mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati atau cabup Pilkada Wonogiri 2024 pada hari Jumat 17 Mei 2024, di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, Minggu (19/05/2024).


Kader dan Anggota Fraksi PDI-P Wonogiri Tarso, S.i.P menuturkan, niat maju sebagai calon bupati melalui Partai Gerindra ini sudah berdasarkan berbagai pertimbangan. Tarso S.i.p mengaku, sudah memantapkan hati untuk memilih Partai Gerindra jalan untuk berkontestasi di Pilkada 2024.


Tarso S.i.p masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Wonogiri fraksi PDI Perjuangan dan menurutnya, hal tersebut tidak menjadi halangan baginya mendaftarkan diri sebagai calon bupati melalui partai politik (parpol) lain. Tarso S.i.p menyebut, sebagai warga negara indonesia, dia berhak mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan menentukan partai mana yang akan diikuti.


”Saya tidak meminta doa restu kepada PDIP karena kontestasi Pilkada itu kan hak warga negara Indonesia,” Tutur Tarso.


Tarso S.i.p menyampaikan keinginannya, untuk mengikuti kontestasi sebagai calon bupati di Pilkada Wonogiri 2024 lewat Partai Gerindra sudah didukung dan direstui keluarga. Dia belum menentukan apakah akan tetap melanjutkan sebagai anggota Fraksi PDIP di DPRD Wonogiri atau mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir.


”Itu bergantung situasi, kalau mampu ya saya lanjutkan sebagai anggota DPRD Wonogiri. Saya masih menjadi anggota Dewan dan masa jabatan saya habis pada 13 Agustus 2024. Kalau saya ingin keluar, semestinya ada pernyataan Ketua DPRD, kan begitu,” ujar Tarso.


Dia mengakui untuk maju menjadi calon bupati Wonogiri bukan perkara mudah dan harus ada berbagai hal untuk dipersiapkan salah satunya logistik.


”Mencalonkan jadi bupati itu tidak lepas dari logistik, pasti itu. Itu pasti sudah dipersiapkan,” Pungkas Tarso.


Wakil Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Wonogiri Jati Waluyo, menyambutbaik niat Tarso S.i.p, untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Wonogiri 2024 lewat Partai Gerindra. Tarso S.i.p akan mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon bupati. Namun, yang berhak menentukan siapa yang akan diusung nanti adalah DPP Partai Gerindra.


”Keputusan terakhir nanti itu ditentukan di Jakarta. Kami di sini hanya penjaringan dan penyaringan. Kami terbuka siapa pun bisa mendaftar,” Pungkas Jati.


(Red/Giyarto)

 

Posting Komentar

0 Komentar