Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Hapus Google Maps Jalur Tanjakan Clongop



 

Gunungkidul(Wartajawatengah.com)-Google

Maps jalur tanjakan Clongop dan Bundelan sangat berbahaya bagi pengendara yang tidak hafal medan.Dengan berbagai pertimbangan di hapus Dinas Komunikasi dan Informatika

berkoordinasi dengan Dinas perhubungan, Kabupaten Gunungkidul,Daerah Istimewa

Yogyakarta,Selasa(02/04/2024).


 Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Irawan Jatmiko,pada hari Senin 1 April 2024 mengatakan, tanjakan Clongop dan Bundelan dihapus dari dengan berbagai

Pertimbangan Medan jalan yang berbahaya pengemudi yang belum hafal jalan.



"Dua tanjakan itu cukup berbahaya jika dilalui kendaraan besar maupun pengemudi yang belum hapal. Lokasinya sangat rawan," kata Irwan Jatmiko.


Tanjakan Clongop dan Bundelan medannya sangat ekstrem,selain itu juga dua rute yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.


Himbauan kepada masyarakat yang belum hafal menghindari dua jalur tersebut agar mnghindari menggunakan alternatif jalan lain.


"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo terkait hal ini supaya dihapus dari google maps," Ucap Irawan Jatmiko.


Kepala Bidang Bina Marga DPUPRKP Gunungkidul Wadiyana mengatakan , Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berencana melakukan normalisasi tanjakan Clongop,Kalurahan Watugajah,Gedangsari. Jalur ini sering menjadi pilihan alternatif bagi warga dari wilayah Klaten,Jawa Tengah menuju Gunungkidul.


"Rencananya, tahun ini akan dinormalisasi. Jalan tersebut merupakan jalan provinsi, sehingga yang tetapi itu kan jalan provinsi, dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY," Tutur Wadiyana.


Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta juga sudah melakukan pembebasan lahan tahun lalu, dan tahun ini dilakukan pengerjaan fisik dengan anggaran sekitar Rp64 miliar.


"Untuk pembebasan lahan sudah tahun lalu selesai. Tahun ini dilanjutkan pembangunan fisiknya," Pungkas Wadiyana.



(Red/Pupung)

Posting Komentar

0 Komentar