Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Pesilat PSHT Bukber Dan Penggalangan Dana Pembagian Sembako Di Griya Dahar Banglipuran


Gunungkidul(Wartajawatengah.com) - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau yang dikenal dengan perguruan silat SH Terate mengadakan moment buka bersama (Bukber) bersama PSHT Ranting Ponjong di Griya Dahar Banglipuran Gebang Kulon,Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop,Kabupaten Gunungkidul, Senin(01/04/2024).


Acara tersebut dilaksanakan hari Minggu 31 Maret 2024,merupakan agenda tahunan, selain buka bersama juga ada acara penggalangan dana untuk berbagi berupa sembako.Sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di seputaran unit latihan atau rayon.


Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Rongkop,Danramil,Lurah Melikan Agus Sumarno beserta jajaranya, Kanit Binmas Polsek Ponjong AKP. Lasidi , Pengurus cabang Maman selaku wakil ketua 2 Suharno selaku sekretaris cabang dan Suyitno serta dihadiri para siswa beserta warga sekitar.


Juga dihadiri dari kelurga besar PSHT dari perwakilan Rayon dari Rayon Sidorejo,Rayon Rongkop ,Rayon  Sawahan ,Rayon Pangkah,Rayon gunungkrambil,Rayon Ngepoh Rayon Kenteng,Rayon Mbeton,Rayon Panggul ,Rayon Songbanyu,Rayon Semugih dan dulur dulur dari Girisubo juga dari Kapanewon Tepus.


Sebelum acara buka bersama dimulai terlebih dahulu mendengarkan tausiyah yang dibawakan Ustad Drs.Sugeng Wibowo Spd, dengan mengangkat tema ''Mempererat Silahturami dan Persatuan Merajut Kebersamaan dalam Persatuan''.



Para tamu undangan dari Lurah Agus Sumarno,Kapolsek AKP Mursidiyanto,dan Danramil Kap Inf Agus RachmatWidodo memberikan tanggapan positif dengan adanya moment silaturahmi ini.


Sigit Heri Abadi selaku Ketua Ranting PSHT Kapanewon Ponjong menyampaikan ia berharap keberadaan organisasi PSHT dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas serta memberi manfaat.


"Seperti pada tujuan utama didirikan PSHT bertujuan untuk mendidik manusia, khususnya para anggota, agar berbudi luhur, tahu mana yang benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memayu hayuning bawana.Intinya mari menjaga Persatuan dan kesatuan,guyup rukun serta bisa bersinergi dengan siapapun" jelasnya.


Acara yg di hadiri kurang lebih 200 pesilat disesi akhir dari acara ini adalah ramah-tamah dan buka bersama berjalan dengan lancar aman dan kondusif.



(Red/Mawan).

Posting Komentar

0 Komentar