Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Ngambung Bokong Truk Pemotor Tewas Dalam Peristiwa Lakalantas Di Pracimantoro




Wonogiri (Wartajawatengah.com)- Terjadi Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan kendaraan sepeda motor dan truk di ruas jalan Pracimantoro-Gunungkidul, Tepatnya di Wilayah Desa Gedong, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Rabu(24/04/2024).


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, membenarkan adanya peristiwa laka lantas yang melibatkan Sepeda motor dan Truck tersebut. Terjadi pada Selasa 23 April 2024,kurang lebih pukul 21.44Wib,tempat Kejadian Perkara di ruas jalan Desa Gedong, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.


Pengendara sepeda motor,jenis Honda Vario dengan plat nomor H 3704 TG,berinisial AD(23) Warga Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Terlibat kecelakaan dengan Truk plat nomor AG 8950 UZ, yang dikemudikan (ADK), Warga Trenggalek, Jawa Timur.


Kronologi kejadian Korban AD, mengendarai sepeda motor Perjalanan dari Pracimantoro menuju Gunungkidul dengan kecepatan tinggi.Pada saat melintas di jalan lurus datar dan minim lampu penerangan jalan, tiba-tiba sepeda motor korban menabrak truk bagian belakang truk tersebut.


“Diduga pengendara sepeda motor itu kurang konsentrasi dan hati-hati, sepeda motornya menabrak truk yang sedang berjalan di depannya,” Tutur Anom.


Korban laka-lantas tersebut dilarikan ke RS Maguan Husada Pracimantoro untuk mendapatkan perawatan, tetapi tidak lama kemudian dinyatakan meninggal dunia.


“Tadi malam seusai kejadian tim kami dari Unit Laka langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, ” Pungkas Anom.


Himbauan,kepada semua pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas di jalan. Pastikan tubuh dalam keadaan fit dan sehat saat mengendarai kendaraan. Selain itu perlu memperhatikan kondisi kendaraan dengan perawatan rutin sehingga kendaraan aman untuk dikendarai.


(Red/ Pupung)

Posting Komentar

0 Komentar