Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Polres Wonogiri Gelar Apel Pengamanan Objek Wisata Masa Liburan Lebaran 2024

 


Wonogiri(Wartajawatengah.com)-

Kapolres Wonogiri, AKBP.Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, saat memimpin apel Pengamanan Wisata yang diikuti oleh 251 personel Polres Wonogiri, bertempat di halaman Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jumat(12/4/2024).


Peserta apel terdiri dari Polres Wonogiri, TNI, BNPB, SAR Kabupaten Wonogiri dan Pramuka serta unsur lainnya.


Kapolres Wonogiri AKBP.Andi Muhamad Indra Waspada Amirullah menerangkan, pengelola parkir pada jalur kawasan wisata juga punya peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas.


“Pengelolaan parkir pada kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas, jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas,” tutur Andi.


Terakhir Kapolres mengimbau, agar para pengunjung dapat mematuhi arahan dari petugas guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.


“Kami mengimbau kepada pengelola obyek wisata, terutama yang berbasis air seperti Waduk Gajah Mungkur dan Kawasan Pantai Nampu, Sembukan dan Pantai Klotok, untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan. Pastikan kapal atau perahu wisata dalam kondisi baik, dilengkapi dengan peralatan keselamatan, dan dipandu oleh awak yang kompeten,”ungkap Andi.



“Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung di tempat wisata. Untuk itu kami imbau saat berwisata masyarakat dapat mematuhi arahan dari petugas di lapangan. Perhatikan juga barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak dalam berwisata. Saya juga berharap kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan baik utama maupun pendukung agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksinya,"Pungkas Andi.


(Red/Giyarto)

Posting Komentar

0 Komentar