Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Wisatawan Asal Sragen Terseret Ombak Di Pantai Drini Gunungkidul



Gunungkidul(Wartajawatengah.com)-Terjadi

laka laut Wisatawan perempuan asal Sragen, Jawa Tengah, terseret arus di Pantai Drini, di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul , Senin(15/4/2024).


Korban ZN(15) Warga Sragen, Jawa tengah, 

diduga terbawa arus di area rip current.

Menurut Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto, insiden terjadi pada Senin 15 April 2024, pukul 11.45 Wib.


Kronologi kejadian berawal korban bermain air bersama keluarganya di pantai tersebut, namun korban bermain air terlalu ke tengah dan terpisah dari rombongan. Akibatnya korban terbawa arus ke tengah yang merupakan wilayah rip current.


"Diduga korban bermain terlalu ke tengah dalam bermain air. Korban terbawa arus ke tengah karena area tersebut merupakan area rip current," Kata Surisdiyanto.


Kejadian tersebut langsung diketahui oleh tim Satlinmas di lapangan. Selanjutnya, tim SAR langsung mengevakuasi korban dengan pelampung.


"Petugas saat melihat kejadian langsung memberikan pertolongan dan korban langsung dievakuasi menepi. Petugas menggunakan pelampung,"imbuh Surisdiyanto.


Usai kejadian korban sempat mengalami syok dan lemas. Petugas Satlinmas langsung memberikan perawatan dan sudah membaik kembali  ke keluarganya.


 "Saat ini korban sudah membaik dan bergabung kembali dengan rombongan," pungkas Surisdiyanto.


(Red/Pupung)

Posting Komentar

0 Komentar