Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Tekan Angka Stunting Kalurahan Bohol Gelar "Rembug Stunting" Tingkat Kelurahan

 

Gunungkidul (Wartajawatengah.com)- Menindak lanjuti amanat Perpres 72 Tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting, digelar kegiatan "Rembug Stunting" bertempat diKalurahan Bohol, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (14/05/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu anom Kapanewon Rongkop, Puskesmas Rongkop,  Pendamping Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibnas, Lurah beserta perangkat, Pengurus Lembaga Kelurahan dan Ibu-ibu kader Kesehatan.


Dalam kegiatan Rembug Stunting tersebut, para peserta berdiskusi dan berbagi informasi tentang upaya penanganan stunting di Kelurahan Bohol. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah, guna untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan dan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dalam upaya penurunan angka stunting di Kelurahan Bohol.



Lurah Kalurahan Bohol Margono menyampaikan, "Rembug Stunting" tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan tahun kemarin, jika ada hal yang kurang pas supaya menemukan strategi yang lain. Walaupun untuk tahun ini, kelurahan bohol sudah mengalami penurunan jumlah anak yang masuk kategori stunting. Dengan harapan kedepannya kelurahan Bohol bebas dari Stunting.


"Sudah ada penurunan untuk di Kalurahan Bohol, mulai bulan februari 2024 di laporkan tinggal 5 orang, kedepannya kelurahan Bohol bebas dari Stunting," Jelas Margono.


Lebih lanjut Lurah Bohol Margono juga menambahkan, dengan kolaborasi dan koordinasi yang terintegrasi antara semua pihak terkait, diharapkan dapat tercipta program yang efektif dan berkelanjutan dalam upaya penurunan angka stunting.


(Red/Bowo)



Posting Komentar

0 Komentar