Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Wakil Ketua DPRD DIY Tanggapi Tentang Insiden Aksi Massa Tolak Tapera Yang Terluka


YOGYAKARTA (Wartajawatengah.com)_ Wakil DPRD DIY Huda Tri Yudiana angkat bicara terkait kericuhan unjuk rasa penolakan Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) di depan Kantor DPRD DIY yang berujung mengakibatkan seorang terluka cukup parah diduga dilakukan oleh delapan oknum kepolisian dan security, Selasa (11/06/2024).


Pihaknya akan bertanggung-jawab atas kejadian yang menimpa salah satu mahasiswa yang tergabung dalam massa tersebut.


"Saya minta maaf atas kericuhan hari ini, saya kira memang emosional yang terjadi dilapangan. Saya akan bertanggung-jawab itu semua", ujarnya kepada wartawan usai terjadinya aksi, Senin (10/6/2024) sore.

Huda menduga insiden tersebut tanpa kesengajaan yang dilakukan sejumlah aparat kepada mahasiswa.


"Saya yakin itu terjadi karena tanpa kesengajaan. Teman-teman security akan tanggung jawabnya menjaga keamanan ini, tidak ada kejadian negatif dikantor ini. Saya kira tidak perlu diperpanjang", Jelas Huda.


"Tapi sekali lagi saya minta maaf atas insiden ini", Tegas Huda.


Politisi dari Fraksi PKS tersebut selanjutnya akan melakukan pembinaan kepada pihak keamanan yang berjaga di DPRD DIY agar insiden tersebut tidak terulang kembali.


"Ini evaluasi bagi kami secara internal, saya sebagai pimpinan di DPRD DIY menyampaikan permintaan maaf dan saya akan bertanggung-jawab", Imbuh Huda.


"Kami akan membina agar security kami bisa menghadapi situasi seperti ini. Karena kami anggap masyarakat yang datang ke kantor kita ini kan baik yaitu menyampaikan aspirasinya dan aspirasi yang disampaikan memang baik semuanya bagus", Pungkas Huda.


(Red/Mawan)

 

Posting Komentar

0 Komentar