Ticker

6/recent/ticker-posts

Himbauan BPBD DIY Wisatawan Dilarang Berenang Di Pantai Selatan


YOGYAKARTA, DIY (Wartajawatengah.com)_ 

Banyaknya korban terseret ombak pantai selatan, diantaranya deretan Pantai Gunungkidul, hingga Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis (11/07/2024).


Adanya peristiwa teseret ombak Pantai Parangtritis Lima wisatawan asal Depok, Jawa Barat. Seusai dievakusi, beberapa saat kemudian dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Noviar Rahmad,  mengingatkan wisatawan untuk berhati-hati bahkan tidak berenang di pantai selatan.



"Jangan tertipu dengan kondisi yang tenang di Pantai Selatan. Justru kalau gelombangnya tenang justru di bawahnya ada palung," Tutur Noviar.



Pantai selatan disebut memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai utara karena terdapat palung laut dan gelombang tinggi.

Sebagai upaya antisipasi laka laut, pihaknya memasang tiang dengan bendera merah petanda kawasan dilarang berenang.



"Dengan berbagai potensi dan kondisi pantai selatan yang beda inilah, maka tolong patuhi semua imbauan yang ada," Pungkas Noviar.



Menurutnya, pengunjung harus memperhatikan keselamatan masing-masing saat liburan ke pantai selatan, dengan memperhatikan himbauan petugas supaya tercipta keselamatan dan kebahagiaan saat berlibur menikmati Wisata Pantai Selatan.




(Red/SAR/Eko Pras)

 

Posting Komentar

0 Komentar