Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto Menghadiri Pembentukan Himpunan Disabilitas Muhamdiyah

 

Gunungkidul(Wartajawatengah.com)-Muhammadiyah Gunungkidul konsisten menunjukkan keberpihakannya terhadap kaum dhuafa dan juga kalangan marjinal. Hal ini dilakukan dengan pembentukan Himpunan Disabilitas Muhamadiyah (HIDIMU), Sabtu (30/03/2024).


"Atas nama pemerintah saya ucapkan trimaksih

dan bersyukur atas pembentukan HIDIMU," Tutur H. Sunaryanta. 


Sunaryanta juga mengatakan, HIDIMU diharapkan mampu memberikan wadah dukungan bagi warga difabel. Keberpihakan kepada warga atau kaum difabel sejatinya merupakan ciri khas dakwah Muhammadiyah.


"Dengan terbentuknya ini mudah mudahan kita sama sama dapat merasakan. Ini tempat untuk mengenal satu sama lain," Imbuh H.Sunaryanta.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Sadmonodadi mengatakan, terbentuknya HIDIMU diharapkan akan memunculkan program dan gagasan kemanfaatan untuk HIDIMU. Serta memberikan motivasi dan membangun semangat.



"Ini wadah kita untuk berbakti tulus kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas," terang Sadmonodadi.


Sementara Ketua HIDIMU, Maridi mengatakan kedepan wadah ini akan memprogramkan berbagai kegiatan. Progam rutin sementara adalah pengajian  rutin dengan kegiatan perdana dilaksanakan hari ini. 


"Kami harap bapak bupati terus memberikan arahan. HIDIMU baru lahir beberapa bulan dan ini merupakan kegiatan perdana,"Jelas

Maridi.


Dalam kesempatan ini secara simbolis bupati memberikan bingkisan ramadhan kepada anggota HIDIMU penyerahan didampingi oleh Ketua Pimpinan  Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Sadmonodadi dan perwakilan dari OPD Gunungkidul.


(Red/Sumawan)

Posting Komentar

0 Komentar