Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Pengawasan Dan Pengamanan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Selama Liburan Lebaran 2024



Gunungkidul(Wartajawatengah.com)-Terpantau kepadatan ribuan wisatawan memadati kawasan Pantai Gunungkidul,Daerah Istimewa

Yogyakarta,Sabtu(13/4/2024).


Kepadatan dapat dipantau dari jalur jalan lintas selatan (JJLS) ,juga dapat terpantau ditempat pemungutan retribusi (TPR) utama pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari. Kendaraan dari arah pantai diarahkan ke JJLS tidak melalui pintu utama pantai Baron.


Sekertaris Satlinmas Rescue Wilayah Operasi

II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan,

Sementara pantauan terjadi kepadatan sejak pagi sebagian besar mereka mandi, karena cuaca saat ini sedang cerah.


"Kepadatan wisatawan sejak pagi," kata Suris.


Dikatakannya, sejak libur lebaran tidak ada laporan kecelakaan laut dan pengunjung sebagian besar berasal dari luar kota. Walapun keadaan aman tetapi petugas selalu mempersiapkan kesiagaan dan himbauan dalam pengamanan musim liburan lebaran ini.


"Sebagian besar berasal dari luar kota, seluruh petugas disiagakan," imbuh Suris.


Wisatawan tetap diimbau untuk tidak bermain air terlalu ke tengah juga mewaspadai arus balik atau rip current , yang ada di setiap pantai dan jangan sampai bermain atau berenang di sekitar lokasi tersebut.


"Sudah ada rambu, kita juga seringkali mengingatkan agar wisatawan bermain air jangan terlalu ke tengah. Main ke Pantai aman asal ikuti peraturan," Ungkap Suris


Pihaknya menyiagakan kurang lebih 60 personel dengan mobil ambulan tiga unit, empat kapal jukung, dua jetski, dan satu atv. Pihaknya juga memasang rambu jalur evakuasi tsunami, dan bukit rawan longsor.


(Red/Pupung) 

Posting Komentar

0 Komentar