Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Kecelakaan Laut Perahu Jungkung Salsabila Di Perairan Tebing Turi


Gunungkidul (Wartajawatengah.com) -Terjadi Kecelakaan Laut perahu jungkung bertuliskan Salsabila, terhantam Ombak di perairan laut Tebing Turi, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (10/05/2024).



Kecelakaan Laut Perahu jungkung Salsabila dengan Tiga Anak Buah Kapal (ABK) diantaranya, Rofik (47) Warga Lumajang, Jawa Timur, Kiki Nova Saputra (31) Warga Cilacap, Jawa Tengah dan Bayu (25) Warga Tileng, Girisubo,Gunungkidul.


Saksi kejadian Kecelakaan Laut Perahu jungkung Salsabila Nardi (50) Warga Karangawen, Girisubo, Gunung kidul, menuturkan kejadian kecelakaan tersebut, Jumat 10 Mei 2024, Kurang lebih pukul 05.30 WIB.


Kronologi Kejadian berawal pada waktu perahu hendak menarik jangkar, dikarenakan memang gelombang sedikit ada perubahan, tiba-tiba datang gelombang tinggi menghantam perahu, sehingga mengakibatkan perahu penuh terendam air.

Melihat kondisi perahu terendam air dan semakin menepi, maka tiga (ABK) tersebut memutuskan untuk menjauh dari perahu dengan berenang menggunakan benda-benda yang bisa buat mengapung.


"Setelah melihat kejadian tersebut kami melaporkan ke SAR, dan langsung dilakukan evakuasi",Tutur Nardi.


Setelah menerima laporan,TIM SAR WIL I pantai Sadeng menuju ke titik tempat kejadian perkara (TKP), yg sudah di tunjukan oleh pelapor, dan evakuasi menggunakan perahu jukung.

Sesampainya di (TKP), terlihat mengapung tiga (ABK) dalam kondisi hidup dan sudah memisah dari perahu yg terendam.

Kemudian TIM SAR WIL I  Pantai Sadeng mengevakuasi ke tiga korban ke atas perahu, dan membawa mendarat ke Dermaga pantai Sadeng.


Koordinator SAR WIL I ,Sunu Handaka Bayu Sagara melalui Penulis berita SAR WIL I Pantai Sadeng, Joko Pujiono menuturkan, Ketiga korban terevakuasi dalam keadaan semua selamat.


"Ketiga korban berhasil dievakuasi serta di daratkan di Pos Dermaga Pantai Sadeng. dalam keadaan sehat dan selamat. Sehingga tidak memerlukan tindakan medis", Tutur Joko Pujiono.


Evakuasi tiga Korban di daratkan dipantai Sadeng, pada hari Jumat 10 Mei 2024, kurang lebih pukul 08.00 wib. Adapun kondisi korban dalam keadaan selamat dan sehat sehingga tidak perlu dilakukan tindakan medis.


(Red/Pupung)

Posting Komentar

0 Komentar