Ticker

6/recent/ticker-posts
Slide 1 Slide 2

Puluhan Warga Semin Dilarikan Kerumah Sakit Diduga Keracunan Makanan


Gunungkidul (Wartajawatengah.com)-Diduga keracunan setelah mengkonsumsi makanan dari salah satu warga yang hendak menggelar acara yasinan 1000 hari, di Padukuhan Joho, Kalurahan Kaliketuk, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, Kamis(16/05/2024).


Terhitung kurang lebih ada 80 warga, yang  terbagi 4 RT mulai dari RT 27,28,29,30,RW 09,  saat ini ada 4 warga dirawat di Puskesmas 1 Semin, dan 1 Warga dirawat Di RSUD Wonosari.


Kepala Dusun Joho Suhardi mengatakan,  kejadian bermula adanya salah satu warga yang hendak melaksanakan acara 1000 hari di wilayahnya. Dari pihak yang miliki acara,  mengatar makanan ke warga dengan niatan sekalian mengundang untuk datang pengajian surat yasin yang akan di gelar Rabu 15 mei 2024 malam.


"Berawal melihat banyaknya warga yang updet story di Whatsap dengan tulisan, Perut merasa mules," Tutur Suhardi.


Ia menambahkan setelah di lakukan kroscek semakin banyaknya yang mengeluh, semua warga yang terdampak keracunan di larikan ke Puskesmas 1 Semin dengan menggunakan Ambulan.


"Sebagian besar berkumpul di rumah saya dan langsung kami bawa ke Puskesmas 1 Semin untuk dilakukan pemeriksaan , setelah diperiksa ada yang dirawat dan ada yang langsung di bawa pulang, cuma dikasih obat jalan," imbuh Suhardi.


Menurutnya, terkait sumbernya dari makanan apa bukan, pihaknya belum bisa memastikan masih menunggu hasil Lab , makanan yang masih ada di bawa pihak Dinas Kesehatan guna keperluan uji Lab. 


"Kami masih menunggu hasil Lab dari Dinas Kesehatan, baru bisa memastikan dari makanan apa yang membuat keracunan masal tersebut, semoga pasien baik yang dirawat maupun yang dirumah segera membaik," Pungkas Suhardi.


(Red /Haris )

 

Posting Komentar

0 Komentar